Menikmati Keindahan Cappadocia

//Menikmati Keindahan Cappadocia

Menikmati Keindahan Cappadocia

Salah Satu Destinasi Wisata di negeri Muhammad Al Fatih adalah Kapadokia (bahasa Turki: Kapadokya, dari bahasa Yunani: Καππαδοκία / Kappadokía, bahasa Persia: کاپادوکیه Kāpādōkiyeh; bahasa Inggris: Cappadocia, juga Capadocia) adalah daerah bersejarah di Anatolia Tengah, terutama di Provinsi Nevşehir di negara Turki modern.

Pada zaman Herodotus, Kapadokia dilaporkan meliputi seluruh daerah dari Pegunungan Taurus ke wilayah Euxine (pada Laut Hitam), dengan batas selatan rangkaian pegunungan Taurus yang memisahkannya dari daerah Kilikia, batas timur hulu sungai Efrat dan dataran tinggi Armenia, batas utara Pontus, dan batas barat Likaonia serta bagian timur Galatia.

Nama ini secara tradisional digunakan dalam sumber-sumber Kristen sepanjang sejarah dan masih dipakai luas sebagai konsep turisme internasional di Turki untuk mendefinisikan daerah yang memiliki sejumlah keajaiban alam.

Kapadokia juga disebut dalam Alkitab Kristen, antara lain dalam Kisah Para Rasul 2:9 sebagai salah satu daerah asal kelompok yang mendengarkan berita Injil pada hari Pentakosta tidak lama setelah peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.

Wilayah Cappadocia terletak di lembah, ngarai dan formasi permukaan bebatuan terbentuk diakibatkan oleh kikisan air hujan dan angin selama ribuan tahun silam. Penduduk pada masa itu memahat batu-batu & menggali tanah yang kemudian dijadikan tempat tinggalnya. Batuan tersebut ada karena efek dari Erupsi gunung-gunung merapi yang terjadi 2 miliyar tahun yang lalu. proses alami gesekan angin dan air hujan mengakibatkan penghalusan pada atap-atap rumah batu dan membentuk aneh yang sekarang disebut dengan ‘fairy chimney’ atau ‘cerobong peri’ dengan beragam bentuk runcing, jamur, topi dan kerucut.

Cappadocia unik dan patut untuk dikunjungi. Kawasan ini sangat populer dikunjungi para wisatawan setelah Istanbul. Disana, Anda dapat merasakan pengalaman berbeda dari geologi, budaya dan sejarahnya.

Naik Balon Udara

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika wisatawan berkunjung ke Cappadocia adalah merasakan naik balon udara di senja atau pagi hari. Di dua waktu tersebut, langit di kawasan Goreme akan tertutupi oleh puluhan balon udara. Wisata naik balon udara merupakan hal paling populer yang dilakukan di Cappadocia, Turki. Bagaimana tidak? Kamu dapat menyaksikan keindahan lanskap Cappadocia dari atas langit.

Dengan membayar sekitar 120 Euro per orang (sekitar Rp 2 juta) para pengunjung bisa menaiki balon udara yang mempunyai kapasitas maksimal 20 orang. Dengan ketinggian balon udara yang mencapai 600 kaki, wisatawan seolah-olah dibawa mendaki langit di kota bersejarah ini.

Kota Bawah Tanah Cappadocia

Jika Anda ke Cappadocia, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi kota bawah tanahnya. Ada 3 kota bawah tanah di Cappadocia seperti Kaymakli, Nevsehier dan Derinkonyu. Ketiga kota bawah tanah tersebut boleh dikunjungi para wisatawan. Kota ini mirip seperti bangunan yang bertingkat dan dibangun dibawah. Di Kaymakli ada 8 lantai ke bawah yang dihubungkan lorong-lorong, pengunjung harus jongkok untuk bisa masuk kesana, karena atapnya yang cukup rendah. Sebelum dijadikan tempat wisata, ternyata kota bawah tanah ini dijadikan para umat Kristiani untuk bertahan hidup ketika Turki berkuasa. Mereka pun rela hidup atau tinggal di bawah tanah demi bertahan hidup. Di lantai paling dasar pada jaman itu adalah tempat untuk banyak hewan peliharaan. Jika Anda berkunjung kesana, Anda pun masih bisa melihat tempat dimana orang menyimpan makanan untuk hewan-hewan tersebut. Pada lantai dua ada altar. Di lantai berikutnya, Anda akan dikejutkan dengan kondisi ruangan hanya di terangi dengan lampu. Bayangkan, jika pada jaman itu tidak ada penerangan, maka ruangan gua tersebut pun akan terasa pengap.

Goreme National Park

Goreme National Park adalah tempat wisata lainnya di Cappadocia. Jika Anda berkunjung kesana dengan paket travel umroh plus turki, maka Anda bisa kunjungi Goreme National Park. Tempat wisata ini adalah museum terbuka yang menampilkan lansap menakjubkan. Disana, Anda dapat mengerahui sejarah habitat manusia di abad ke-4. Pengalaman travel umroh plus turki ke Cappadocia juga semakin seru dengan tidur di dalam goa. Ya, Anda bisa tidur didalam goa dan merasakan sensasi yang berbeda di Turki.

Jika menginap di hotel berbintang adalah hal biasa, Anda bisa coba menginap di Hotel dalam goa ini. Goa di Cappadocia ini sudah disulap menjadi sebuah hotel yang lengkap dengan fasilitasnya. Udara disana berada di suhu 30 derajat celcius, cukup hangat dibandingkan dengan temperature di luar goa.

Whirling Dervishes

Whirling Dervishes adalah jenis tarian khas Turki yang dilakukan oleh para sufi. Disana, Anda bisa menonton tarian ini di area teater yang berlokasi di Saruhan. Beberapa paket travel umroh plus Turki memberikan kesempatan untuk Anda menyaksikan tarian ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke Cappadocia, Tunggu apalagi, silakan hubungi Staf TurkiHoliday.com untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Tour Turki.

0812-8786-2420 ( Call, Whatsapp)

By | 2019-03-06T01:59:57+00:00 March 5th, 2019|tour turki|Comments Off on Menikmati Keindahan Cappadocia