Instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Biotech

//Instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Biotech

Instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Biotech

Instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Biotech – Sewage Treatment Plant STP Air merupakan sumber kehidupan maka dari itu kita perlu menjaganya agar tidak menyusahkan kehidupan kita, namun saat ini air bersih sudah banyak yang tercemari akibat limbah yang tidak ditangani dengan tepat. Dulu kita dapat mengambil air bersih dari sungai, namun sekarang sungai dan lingkungan sekitar telah tercemar akibat air limbah yang tidak diolah dan langsung dibuang begitu saja ke sungai. Maka dari itulah kita perlu mengolah air limbah tersebut agar bersih dan tidak memperburuk ekosistem yang ada. Solusi yang tepat dari penanganan air limbah ialah menggunakan teknologi IPAL.

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) merupakan perencanaan yang terstruktur dan terorganisir untuk mengolah air limbah, agar air limbah tersebut tidak berbahaya saat dibuang langsung ataupun digunakan kembali untuk keperluan tertentu. Memperkenalkan IPAL solusi praktis, efisien serta efektif dalam pengolahan air limbah. Ipal / STP merupakan produk IPAL Pabrikan yang telah dirancang khusus dengan memanfaatkan kombinasi system pengolahan Anaerob dan Aerob yang mampu mengolah air limbah menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk keperluan menyiram tanaman, menyiram jalan, didaur ulang untuk flushing toilet dll.

STP / WWTP dilengkapi komponen mesin seperti Blower, Pompa Backwash serta Diffuser untuk memaksimalkan proses pengolahan agar air benar-benar terbebas dari bakteri berbahaya dan aman bagi lingkungan sekitar. Blower yang ada digunakan untuk proses pengolahan secara aerob untuk mensupply oksigen untuk bakteri pengurai. Bakteri pengurai tersebut di dalam aktifitasnya memerlukan oksigen atau udara untuk memecah senyawa organik yang komplek menjadi CO2 serta ammonium. Pompa Backwash digunakan untuk merecycle air sehingga terjadi proses pengolahan air berulang-ulang didalam tangki.

STP Biotech juga dilengkapi dengan system disinfeksi. Disinfeksi adalah proses penghancuran atau pembunuhan mikroorganisme penyebab penyakit (pathogen). Jadi disinfeksi menghilangkan semua mikroorganisme pathogen dari air yang mengalami pengolahan tersebut, sehingga air yang keluar dari IPAL BioRich telah terjamin bebas dari bakteri berbahaya.

IPAL Biotech / STP Biotech / WWTP Biotech merupakan alat olah limbah yang memiliki media pengolahan dengan teknologi Biotech dan Biofil. Sangat cocok untuk digunakan mengolah limbah dari Rumah Sakit, Apartemen, Hotel, Restaurant, Home Industry, Laboratorium, Rumah Potong hewan, kantor, Puskesmas, Klinik, Sekolah, Asrama, Mall, dll.

Instalasi Pengolahan Air Limbah domestik adalah instalasi pengolahan air limbah khusus limbah tinja dan limbah organik lainnya. Sistem terpadu sehingga hasil pengolahan dari limbah tersebut menjadi layak buang dan tidak mencemari lingkungan hidup dan ekosistem. IPAL domestik bila dibiarkan akan menjadi penyumbang pencemaran yang sangat mengkhawatirkan, banyak korban dari masyarakat seperti Penyakit kulit, diare dan disentri bahkan memakan banyak jiwa apalagi BALITA yang sangat riskan akan timbulnya penyakit. Untuk itulah sistem yang benar, efisien, ramah lingkungan.

Fungsi dari Ipal Biotech

Pengolahan air limbah pertanian, untuk membuang kotoran hewan, residu pestisida, dan sebagainya dari lingkungan pertanian. Pengolahan air limbah perkotaan, untuk membuang limbah manusia dan limbah rumah tangga lainnya.

Pengolahan air limbah industri, untuk mengolah limbah cair dari aktivitas manufaktur sebuah industri dan komersial, termasuk juga aktivitas pertambangan. Meski demikian, dapat juga didesain sebuah fasilitas pengolahan tunggal yang mampu melakukan beragam fungsi. Beberapa metode seperti biodegradasi diketahui tidak mampu menangani air limbah secara efektif, terutama yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Kami memproduksi dan menjual Ipal Biotech yang menggunakan mesin blower di dalam sistem pengolahan limbah tinja, bisa untuk limbah ternak, limbah tinja, limbah industri dan masih banyak kegunaan lainnya. Kita akan membahas mengenai Instalasi Pengolahan Air Limbah ( Sewage Treatment Plant ).

By | 2019-11-02T03:47:44+00:00 November 2nd, 2019|IPAL Biotech|Comments Off on Instalasi Pengolahan Air Limbah IPAL Biotech